Sarimuda salah satu bakal calon wali kota

id pilkada, calon wako, calon wali kota palembang

Sarimuda salah satu bakal calon wali kota

Sarimuda mengembalikan formulir bakal calon wali kota (FOTO Antarasumsel.com/Susilawati)

....Sudah ada 12 orang yang mengambil formulir ke DPC partai itu yang terdiri atas enam untuk bakal calon wali kota dan enam bakal calon wakil wali kota....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu bakal calon Wali Kota Palembang Sarimuda mengembalikan formulir pencalonan ke Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan setempat yang telah membuka pendaftaran beberapa hari lalu.

Sarimuda mengembalikan formulir berikut berkas persyaratannya kepada Panitia Pendaftaran Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke DPC PDI Perjuangan di Palembang, Rabu.

Kedatangan Sarimuda yang dikawal ratusan pendukungnya itu diterima Ketua Panitia Penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota dari DPC PDI Perjuangan Palembang Alex Andonis.

Panitia penjaringan DPC PDI Perjuangan memeriksa berkas persyaratan dan formulir pencalonan yang disampaikan bakal calon wali kota itu.

Setelah dinyatakan lengkap, maka panitia penjaringan menerima berkas persyaratan dan formulir pencalonan dari bakal calon wali kota itu.

Ketua panitia penjaringan Alex Andonis mengatakan, kalau saat ini pihaknya masih dalam proses penjaringan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil Wali Kota Palembang.

Penyerahan berkas dari bakal calon wali kota dan wakil wali kota itu dibuka hingga 9 Agustus 2012 yang ditutup pada pukul 16.00 WIB.

"Kami berharap seluruh bakal calon baik bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang telah mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran bisa mengembalikan formulir pendaftaran tersebut," ujarnya.

Ia menuturkan, kalau formulir itu dikembalikan maka bisa dilakukan verifikasi yang nantinya akan diteruskan ke DPD partai tersebut selanjutnya diproses penjaringannya untuk disampaikan ke DPP.

Nanti, DPP partai itu akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang diusung dari partai itu, jelasnya.

Ia mengakui, sudah ada 12 orang yang mengambil formulir ke DPC partai itu yang terdiri atas enam untuk bakal calon wali kota dan enam bakal calon wakil wali kota.

Dari jumlah itu baru satu bakal calon wali kota yang mengembalikan formulir yakni Sarimuda dan lainnya ada memberikan informasi akan mengembalikan formulir.

Sementara Sarimuda mengaku setelah dicek panitia ternyata berkas dan kelengkapan yang dibawanya lengkap.
(Susi)