APBD Sumsel meningkat

id apbd, apbd sumsel, apbd sumsel terus meningkat

APBD Sumsel meningkat

Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf menerima kunjungan tim Lemhanas di Palembang, Senin (FOTO Antarasumsel.com/Fenny Selly)

....Sumsel sekarang ini rutin melaksanakan kegiatan nasional bahkan internasional dan itu cukup berpengaruh dalam penambahan pendapatan daerah....
Palembang (ANTARA Sumsel) -  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Selatan setiap tahun mengalami peningkatkan karena pertumbuhan ekonomi terus membaik, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Selatan Yohannes H Toruan.

Selain itu peningkatan APBD tersebut karena Sumsel sering melaksanakan kegiatan internasional seperti SEA Games, kata dia dihadapan peserta Lemhanas di Palembang, Senin.

Rombongan Lemhanas yang dipimpin Meyjen TNI Y Eddy Kristiyatmo dan sekretaris utama, Candra Manan M itu diterima Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf.

Lebih lanjut Kepala Bappeda mengatakan, peningkatan APBD sendiri mulai 2009 hingga sekarang ini yang jumlahnya ratusan miliar rupiah.

Untuk APBD 2009 tercatat Rp2,69 triliun dan meningkat menjadi Rp3,2 triliun pada 2010, selanjutnya APBD 2011 mencapai Rp4,1 triliun dan kembali meningkat pada 2012 ini menjadi Rp5,16 triliun dan pada 2013 nanti pihaknya menargetkan APBD sebesar Rp6 triliun, katanya.

Menurut dia, Sumsel sekarang ini rutin melaksanakan kegiatan nasional bahkan internasional dan itu cukup berpengaruh dalam penambahan pendapatan daerah.

Jadi dengan adanya kegiatan tersebut bukan saja menambah pendapatan asli daerah, tetapi juga pemberdayaan ekonomi masyarakat, kata dia.

Wakil Gubernur mengatakan, memang sekarang ini pertumbuhan ekonomi Sumsel berkembang cukup baik sehingga itu akan menambah pendapatan daerah.(U005)