Disperindag Sumsel pantau pasar kabupaten dan kota

Suasana Bazaar Ramadan untuk menyemarakan bulan Ramadan 1433 H/202 M yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

....Berdasarkan pantauan kami semua kebutuhan pokok di kabupaten dan kota cukup selama bulan puasa termasuk Lebaran nanti....
Berita Terkait
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan terus memantau kondisi dan perkembangan pasar di kabupaten dan kota untuk melihat persediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan serta menjelang Lebaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan (Sumsel)  Nasrun Umar kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya telah memantau beberapa pasar, seperti di Kabupaten Lahat, Prabumulih, Betung dan Muaraenim untuk melihat persediaan kebutuhan pokok tersebut.

"Berdasarkan pantauan kami semua kebutuhan pokok di kabupaten dan kota cukup selama bulan puasa termasuk Lebaran nanti," katanya.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan kebutuhan pokok, semuanya mencukupi sebab telah diantisipasi, " ujarnya.

Memang, mengenai harga ada beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan, namun masih dalam batas wajar.

"Kenaikan itu wajar karena permintaan meningkat selama Ramadhan ini, namun dia tidak menyebutkan besaran kenaikan tersebut," katanya.

Yang jelas kebutuhan pokok persediaannya mencukupi hingga Idul Fitri 1433 H nanti, kata dia.

Ketika ditanya tentang antisipasi penimbunan kebutuhan pokok, dia mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk mengawasi distribusi kebutuhan tersebut.

Mudah-mudahan penimbunan tidak terjadi karena pihaknya selalu menonitor dan koordinasi mengenai perkembangan distribusi selama Ramadhan ini.

Namun, bila diketahui ada pedagang yang menimbun pihaknya akan menindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku, tambah dia.  (U005)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar