Pemkot adakan pasar murah lebaran

Pasar murah Ramadhan (FOTO ANTARA)

....Diharapan warga kecil bisa secara mudah mendapatkan bahan makanan dan sandang dengan harga terjangkau di pasar murah....
Berita Terkait
Bengkulu (ANTARA Sumsel) - Pemerintah setempat mengadakan pasar murah di sembilan kecamatan dalam wilayah Provinsi Bengkulu, selama tiga kali hingga menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah.

"Pada tahap pertama akan kami gelar 1-4 Agustus, tahap kedua dari 7-9 Agustus dan tahap ketiga 13-16 Agustus 2012," kata Humas Pemkot setempat Suryawan Halusi di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, pasar murah yang menjual bahan pokok dengan harga terjangkau masyarakat kelas bawah itu didukung dinas instansi terkait termasuk unsur dari kecamatan.

Pada pasar murah tahap satu dan dua akan digelar di sembilan kecamatan daerah itu, sedangkan tahap ketiga dari 13-16 dipusatkan di samping kantor wali kota di jalan Basuki Rahmat setempat, katanya.

Asisten II Setwilda Kota Bengkulu Fachruddin Siregar mengatakan, pasar murah itu selain menjual bahan makanan juga bermacam-macam jenis pakaian.

Kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahun, namun selama ini hanya digelar di samping kantor wali kota, pada tahun ini digelar di setiap kecamatan.

Diharapan warga kecil bisa secara mudah mendapatkan bahan makanan dan sandang dengan harga terjangkau di pasar murah tersebut, katanya.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan, bahan pokok yang akan dijual harganya rata-rata dibawah harga pasar.

"Kami akan survei ke pasar dulu mengenai pedoman harga pada pasar murah tersebut, selain itu diimbau warga mampu untuk tidak belanja pada pasar murah ," ujarnya.(Ant)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar