Insentif Tagana Rp910 Juta

id tagana, petugas tagana, taruna siaga bencana depsos

Insentif Tagana Rp910 Juta

Anggota tagana sedang latihan (FOTO ANTARA)

....Jangan sampai ibadah puasa dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas, tugas mulia diemban anggota tagana juga merupakan bagian dari ibadah jika dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dana bantuan atau insentif untuk ratusan anggota Taruna Siaga Bencana di Sumatera Selatan periode tiga bulan kedepan (Juli - September 2012) mencapai Rp910 juta diserahkan melalui koordinator lapangan dan pembinanya.

Dana insentif dari Kementerian Sosial itu diserahkan Kepala Dinas Sosial Sumsel Apriyadi kepada koordinator lapangan dan pembinan Taruna Siaga Bencana (Tagana) 15 kabupaten/kota provinsi setempat di Palembang, Selasa.

Kepala Dinas Sosial Apriyadi pada kesempatan itu mengatakan, insentif tersebut diberikan untuk anggota Tagana yang aktif dan berkontribusi terhadap penanggulangan bencana.

Dalam suasana bulan Ramadhan, diimbau kepada seluruh anggota Tagana agar tetap mengaktifkan posko dan petugas piket di masing-masing kabupaten/kota, sehingga bisa dimonitor setiap perkembangan terkini kondisi daerah dan jika terjadi bencana bisa dilakukan penanggulangannya dengan cepat.

"Jangan sampai ibadah puasa dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas, tugas mulia yang diemban anggota Tagana juga merupakan bagian dari ibadah jika dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab, ujar dia.

Menurut dia, koordinator lapangan dan pembinan Tagana diharapkan dapat memotivasi anggota agar tetap menjaga konsistensi dalam tugas penanggulangan bencana dan kegiatan usaha kesejahteraan sosial lainnya.

Terus lakukan koordinasi secara berjenjang berkaitan dengan tugas dalam penanggulangan bencana, selalu menjaga kekompakan dan nama baik Korps Tagana.

Selain itu, anggota tenaga sosial itu juga diminta untuk memelihara aset Kementerian Sosial, menginventarisir, mencatat dan melaporkan kondisi cadangan bantuan sosial yang ada di gudang masing-masing, sehingga jika terjadi bencana dapat dilakukan tindakan dengan cepat dan tepat, kata dia menambahkan.(Y009)