Warga temukan mayat wanita korban mutilasi

id mayat korban mutilasi, mayat, mutilasi

Kupang (ANTARA Sumsel) - Tiga orang warga RT 15, Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menemukan seorang mayat wanita tanpa kepala dan tanpa seluruh jari kaki dan tangan serta tidak mengenakan busana.

Diduga korban mutilasi dalam bak sampah di tepi jalan Muhammad Hatta atau tepatnya didepan kantor Kelurahan Fontein. "Kami sekitar pukul 05.30 Wita (Kamis) menemukan sesosok mayat wanita tanpa kepala dan tanpa jari kaki dan tangan serta tidak mengenakan sehelai kain pun di dalam sebuah bak sampah, tepat di depan kantor Kelurahan Fontein," kata salah seorang saksi yang pertama kali menemukan mayat itu, Frits Mone di Kupang, Kamis.

Menurut Frits Mone mayat tersebut ditemukan bersama dua rekannya yang lain ketika sedang melakukan olahraga jalan pagi di sepanjang jalan Muhammad Hatta, Kelurahan Fontein yang tidak jauh dari Rumah Sakit Tentara Wirasakti Kota Kupang.

"Ketika melihat mayat tersebut, kami langsung melaporkan kejadian itu ke polisi terdekat," kata Frits.

Ia menambahkan setelah pihak kepolisian mendapat laporan, polisi bersama warga setempat mengevakuasi mayat ke Instalasi Pemulasaran Jenasah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.DR.WZ Yohanes Kupang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Oebobo, Polres Kupang Kota, AKP Iwan Iswahyudi menjelaskan kuat dugaan mayat wanita tersebut adalah korban mutilasi.

"Dari hasil pemeriksaan ditemukan selain kepala korban tidak ada dan sepuluh jari kaki serta tangan pun tidak ada. Posisi mayat tertelungkup tanpa busana sehelaipun," kata AKP Iwan Iswahyudi.

Saat ditemukan, kata dia kondisi mayat sudah membusuk, diduga korban sudah meninggal beberapa hari yang lalu.

"Saya bisa memastikan kalau mayat tersebut merupakan korban mutilasi, karena pada pergelangan tangan dan kaki terdapat bekas potongan benda tajam," ujarnya.

Menurut AKP Iwan Iswahyudi, saat ini pihak Kepolisian Resort (Polres) Kupang Kota masih menyelidiki identitas korban dan pelaku mutilasi.

"Dari hasil investigasi sementara belum ada satu pun warga Kota Kupang yang mengaku mengenali mayat wanita tersebut," tegasnya.(ANT/pso-296)