Nasdem buka pendaftaran calon legislatif 2014

Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (Antarasumsel.com/Grafis/Awi)

....Pendaftaran bakal calon legislatif tidak hanya terbuka bagi kader/fungsionaris di Sumsel, tetapi kesempatan juga bagi tokoh masyarakat memiliki kapasitas dan kompetensi menjadi calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota....
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Nasional Demokrat Sumatera Selatan mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

"Kami membuka pendaftaran bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada 14 Juni 2012 dan berakhir pada 20 Oktober mendatang," kata Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Febuar Rahman di Palembang, Rabu.

Menurut dia, berkaitan dengan pelaksanaan pemilu legislatif 2014 dan sesuai dengan aturan hukum tentang pemilihan umum anggota legislatif yang mengatur bahwa pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dilaksanakan 12 bulan sebelum hari pemungutan suara.

Dalam mempersiapkan pemilu legislatif dengan tujuan menyeleksi dan memverifikasi bakal calon legislatif yang akan dicalonkan partai tersebut pada pemilu mendatang, mereka membuka pendaftaran.

Ia mengatakan, pendaftaran bakal calon legislatif ini tidak hanya terbuka bagi kader/fungsionaris di Sumsel, tetapi kesempatan juga bagi tokoh masyarakat yang memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota

Persyaratan awal, membawa copy KTP, daftar riwayat hidup dan copy ijazah SMA/SMU dan atau ijazah pendidikan terakhir.

Selain itu, partai tersebut juga akan membidik siapa-siapa saja yang bisa menjalankan amanah sesuai dengan apa yang ditetapkan partai.

"Kami akan jemput bola dalam artian jika ada informasi dari masyarakat tentang tokoh atau figur yang layak, pihaknya akan datangi tokoh tersebut," katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Palembang Dhabi K Gumayra mengatakan, untuk pendaftaran bakal calon legislatif ini semua mekanismenya dari melihat survei dan sebagainya.(Susi)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar