Final Bujang Gadis dimeriahkan artis ibukota

Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra (kiri) mendampingi Ketua Yayasan Bunda Eva, Ny Eva Santana Putra memotong tumpeng pada malam final pemilihan Bujang Gadis Palembang (BGP), sekaligus merayakan hari jadi BGP ke-25, Sabtu malam (9/6). (Foto antarasumsel.com/Nila Fu'adi)

....Bujang gadis Palembang ini nantinya menjadi duta pariwisata kota pempek ini untuk dipromosikan ke tingkat nasional maupun manca negara....
Berita Terkait
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Malam final pemilihan bujang gadis Palembang ke-25 meriah karena bukan hanya dihadiri ratusan tamu tetapi penampilan para peserta membawakan tarian dan peragaan busana juga luar biasa dan tak ketinggalan bertabur artis ibukota.

Ketua Umum Yayasan Bunda Eva, Ny Eva Santana Putra, di Palembang, Sabtu malam mengatakan malam final pemilihan BGP sangat meriah bukan hanya dari hiburan yang ditampilkan tetapi pendukung peserta yang malam ini menjadi penentuan terpilihnya mereka menjadi duta pariwisata juga luar biasa.

"Bujang gadis Palembang ini nantinya menjadi duta pariwisata kota pempek ini untuk dipromosikan ke tingkat nasional maupun manca negara," kata Eva usai memotong tumpeng peringatan ke-25 Bujang Gadis Palembang (BGP).

Ia menjelaskan, generasi muda yang berwawasan, berbudaya dan berkomitmen untuk memajukan Palembang tentunya yang telah melalui penyaringan sejak beberapa waktu ini tampil pada malam bersejarah tersebut.

Peserta bukan hanya dinilai dari kecantikan maupun ketampanan tetapi intelektual dan etika serta pengetahuannya tentang seni budaya menjadi penentu mereka terpilih duta pariwisata.

Eva menambahkan, pihaknya sengaja mengonsep acara tersebut spektakuler sehingga menjadi hiburan bagi semua yang datang.

Selain tarian tradisional dan modern dalam kegiatan itu kehadiran penyanyi ibukota Reza Artamevia juga menjadi penentu semarak acara itu.

Para juri juga berasal dari model-model senior Indonesia seperti Dona Harun dan Arzeti Bilbina serta yang lainnya.

Penilaian juga dilakukan secara obyektif untuk memilih bujang dan gadis tersebut.

Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra menambahkan, setiap tahun sejak 25 tahun lalu pemilihan BGP dilaksanakan untuk meningkatkan peran aktif generasi muda dalam mencintai seni dan budaya Palembang.

Sebagai duta pariwisata BGP juga wajib menguasai keberagaman kesenian mulai dari tarian, lagu tradisional sampai dengan kebudayaan yang diwariskan kesultanan Palembang.

Duta pariwisata hendaknya juga piawai dalam mempromosikan potensi daerah bukan hanya pariwisata tetapi sektor lain, seperti ekonomi dan pendidikan.

Kehadiran duta-duta ini diharapkan mampu mendukung Palembang menjadi kota internasional sejahtera dan berbudaya tahun 2013.

Sementara Satriansyah dan Elfin Pertiwi akhirnya dinobatkan sebagai bujang dan gadis Palembang tahun 2012 setelah melalui berbagai tahapan penilaian.  (Adv/Nila)


Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar