HUT Palembang dimeriahkan turnamen golf

Lapangan golf Kenten tempat berlangsung turnamen di Palembang (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah)

....Turnamen golf di Kota Palembang sejak beberapa tahun terakhir sering digelar karena banyak peminat....
Berita Terkait
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang akan menggelar kejuaraan golf terbuka serangkaian memeriahkan peringatan hari jadi kota tersebut ke-1329 di Lapangan Kenten, Sabtu (16/5), kata Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia Sumatera Selatan Nasrulsyah.

"Turnamen ini untuk kali pertama dilakukan Pemerintah Kota setempat yang diharapkan terus berkesinambungan dilaksanakan setiap tahun, mengingat sejumlah pejabat memiliki kegemaran bermain golf," kata Nasrulsyah di Palembang, Kamis.

Ajang itu akan diikuti Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra berserta sejumlah pejabat pemerintah kota.

"Target peserta mencapai 100 orang, sementara ini yang mendaftar mencapai 50 orang. Panitia pelaksana bekerja sama dengan Pengurus Provinsi PGI Sumsel menyediakan hadiah bagi pemenang berupa uang pembinaan dan tropi," ujarnya.

Menurut dia, sejumlah turnamen golf kerap kali digelar di Lapangan Kenten pada tahun ini, karena banyak peminatnya.

"Hampir setiap bulan ada turnamen seiring dengan semakin meningkatnya pemain golf di Kota Palembang sejak beberapa tahun terakhir," katanya.

Pada bulan Oktober 2012, pihaknya akan menggelar Turnamen Musi Golf sebagai agenda rutin PGI Sumsel.

"Tahun 2012 menjadi tahun ke-4 Turnamen Musi Golf, artinya terjadi peningkatan setiap tahunnya dari segi kualitas. Hal itu dapat dilihat dari jumlah peserta dan beberapa pemain top dunia selalu yang ambil bagian," ujarnya.

Sumsel menggelar turnamen itu layaknya pertandingan internasional sehingga sejak dua tahun terakhir masuk dalam agenda PGA Tour.(Dolli)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar