Perahu hias meriahkan HUT Palembang

id lomba perahu hias, hut kota palembang

Perahu hias meriahkan HUT Palembang

Sejumlah perahu hias di perairan Sungai Musi. (Dok. Antarasumsel.com/Nila Fu'adi)

....Lomba perahu hias dan bidar prestasi di Sungai Musi menjadi kegiatan yang akan terus dilestarikan sebagai warisan kebudayaan Kesultanan Palembang....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Lomba perahu hias akan menjadi salah satu kegiatan yang memeriahkan perayaan HUT Kota Palembang ke 1.329 pada 17 Juni nanti.

Ketua Panitia HUT Kota Palembang Eva Santana Putra, Kamis mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan hari jadi kota "pempek" ini tetap diramaikan beragam kegiatan tradisional, seperti lomba perahu hias dan
bidar prestasi.

"Lomba perahu hias dan bidar prestasi di Sungai Musi menjadi kegiatan yang akan terus dilestarikan sebagai warisan kebudayaan Kesultanan Palembang," katanya.

Menurut dia, seperti biasa peserta perahu hias dan bidar prestasi tersebut berasal dari berbagai instansi dan pemkab/pemkot di Sumatera Selatan.

Lomba di perairan Sungai Musi itu menjadi salah satu objek andalan Kota Palembang yang diharapkan mampu mendorong minat kunjungan wisatawan.

Untuk menghibur masyarakat Kota Palembang juga akan hadir penyanyi solo Indonesia, Ari Lasso dan Nunung serta kawan-kawan yang selama ini sangat akrab tampil di acara televisi.

Kegiatan itu akan berlangsung pada malam puncak peringatan HUT Palembang ke 1.329 di Plaza  Benteng Kuto Besak.

Dia menambahkan, tidak ketinggalan panitia juga menyiapkan pertunjukan kembang api yang spektakuler pada saat malam puncak peringatan hari jadi Kota Palembang.

Pendanaan kegiatan tersebut didominasi berasal dari sponsor yang ingin berpartisipasi memberikan hiburan kepada masyarakat. (Nila)