Sumsel adakan lomba cipta lagu

id Lomba, cipta lagu, kebudayaan

Sumsel adakan lomba cipta lagu

Sumsel adakan lomba cipta lagu (ilustrasi (Foto ANTARA))

....Kecintaan terhadap seni dan budaya khas daerah mulai terkikis, jika dibiarkan bisa-bisa menjadi kenangan saja bagi generasi mendatang....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan lomba cipta lagu dan tari untuk mengembangkan seni dan budaya khas daerah yang akan diikuti peserta dari 15 kabupaten/kota di Palembang, 8-9 Juni 2012.

Ketua Seksi Kebudayaan Dinas Pariwisata setempat Dadang Irawan, di Palembang, Kamis mengatakan pihaknya mewajibkan setiap kabupaten/kota di Sumsel mengirimkan wakilnya pada ajang itu.

"Masing-masing kabupaten/kota biasanya diperkuat 10-20 orang seniman sehingga peserta terdaftar mencapai 250 orang," katanya.

Dinas Pariwisata secara rutin mengelar lomba itu untuk menjaga kelangsungan seni dan budaya khas daerah, sehingga menjadi kesempatan para seniman di setempat menampilkan hasil karya mereka.

"Saat ini diakui kecintaan terhadap seni dan budaya khas daerah mulai terkikis, jika dibiarkan bisa-bisa menjadi kenangan saja bagi generasi mendatang. Pemerintah berupaya melestarikannya, salah satunya memacu generasi muda untuk berkreasi dalam penciptaan lagu dan tari," ujarnya.

Ajang itu bekerja sama dengan Dewan Kesenian Sumsel menawarkan hadiah berupa uang pembinaan serta tropi dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, serta bagi pemenang akan dikirim pada kejuaraan tingkat nasional, katanya.
(Dolli)