Belasan komunitas anak muda buat kelompok gabungan

id komunitas, bergabung, buat kelompok, kegiatan positif

Belasan komunitas anak muda buat kelompok gabungan

Kegiatan komunitas di salah satu mal di Palembang. (FOTO antarasumsel.com/Yudi Abdullah/12)

...Kelompok gabungan ini akan menjadi koordinator untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan bermanfaat...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Dalam dua hari berturut-turut di akhir pekan ini, tidak kurang dari 17 kelompok yang terdiri dari klub mobil, klub motor, komunitas DJ, komunitas model, olahragawan, bahkan komunitas pramugari dan penerbang muda, berkumpul meluncurkan kelompok gabungan yang menamakan dirinya Alexsa Bros.

Kelompok gabungan ini akan menjadi koordinator untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan bermanfaat bagi ibukota Jakarta, ujar Chatty Sabrina, ketua pelaksana komunitas tersebut dalam keterangan pers di Jakarta.

"Karena ulah segelintir anak muda, selama ini anak muda Jakarta yang suka keluar malam, berkumpul dengan teman-teman sehobby atau selingkungan sering dipersepsikan negatif," katanya.

Selain itu, kata Chatty, masyarakat mengasosiasikan anak muda Jakarta dengan tawuran, kebut-kebutan, mabuk-mabukan, dan hal-hal negatif lain yang intinya membuang waktu dan uang.

"Dengan Alexsa Bros, kami ingin tunjukkan bahwa kumpul-kumpul di cafe, club atau tempat hiburan lainnya bisa tetap positif dan bermanfaat," ujarnya perempuan yang memiliki kesibukan dunia modeling itu.

Sementara itu, Kordinator Alexsa Bros Dhika Yudistira mengatakan, salam beberapa tahun terakhir, club-club malam menjamur di ibukota, karena anak muda Jakarta "demam party".

Selain itu hiburan malam di Jakarta terbukti tidak kalah 'kualitas'-nya dibandingkan kota-kota lain di dunia. Tapi ini tidak berarti anak muda Jakarta punya kebiasaan negatif," kata Yudist, nama sapaannya.

Acara peluncuran komunitas Alexsa Bros akan diadakan dua malam berturut-turut di Second Floor, Kemang pada 26 Mei dan TIPSY, Kemang pada 27 Mei 2012. Sejauh ini ada 17 komunitas yang sudah menyatakan partisipasinya, dan diharapkan sampai akhir tahun jumlahnya bisa mencapai lebih dari 50 komunitas.

"Kami yakin acara ini akan sangat meriah bukan saja karena akan dihadiri oleh DJ dan FDJ ternama, tapi juga banyak hiburan lainnya. Teman-teman sangat antusias karena intinya adalah fun, vibe, dan bermanfaat untuk Jakarta," demikian Chatty Sabrina.(*)