Indonesia bidik wisatawan Eropa lewat "Tong-Tong Fair"

id wisatawan, promosi

 Indonesia bidik wisatawan Eropa lewat "Tong-Tong Fair"

Objek wisata kawasan Jembatan Ampera Palembang. (FOTO antarasumsel.com/Yudi Abdullah/11)

London (ANTARA Sumsel) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membidik wisatawan Eropa di Tong-Tong Fair bertema "Java" yang berlangsung di Malieveld, Den Haag, Belanda, dari 17 hingga 28 Mei 2012 .

Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah Eropa Molly Prabawaty mengatakan untuk menjaring wisatawan Eropa khususnya di Belanda, Kementerian menyiapkan berbagai bahan promosi dengan bahasa Inggris dan Belanda.

Indonesia menempati lahan seluas 100 m2 di no. 2141 yang ditempati bersama dengan industri pariwisata di Belanda, VITO Belanda, maskapai penerbangan Indonesia Garuda Indonesia, serta Aerowisata yang mempunyai wakil di Eropa, Garuda Orient Holidays Europe.

Menurut Molly Prabawaty, bahan-bahan promosi yang disiapkan antara lain peta turis dalam bahasa Inggris sebanyak 500 eksemplar dan dalam bahasa Belanda 300 eksemplar.

Selain itu juga menyediakan buklet Wonderful Indonesia, booklet heritage, booklet spa, booklet eco-tourism, booklet kuliner dan cinderamata.

Indonesia juga menawarkan grup Kkeroncong "Behind The Actor" dan grup jazz "Ambon Jazz" untuk memeriahkan acara Tong-tong Fair.(ANT-H-ZG/B008)