...Pembangunan kampus baru tersebut dibantu pihak ketiga termasuk pemerintah pusat...
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Lahan seluas 15 hektare untuk pembangunan kampus baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang sudah siap digunakan karena telah dibebaskan.

Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel Mulyadin Roham di Palembang, Kamis mengatakan, lahan untuk pembangunan IAIN Raden Fatah Palembang itu bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sementara pantauan di lokasi lahan tempat pembangunan IAIN Raden Fatah Palembang itu sudah dibersihkan serta diberi pembatas dan tinggal lagi penimbunan beberapa rawa yang terdapat di lokasi tersebut.

Lahan tersebut pembebasannya dimulai 1990 dan 1996 sehingga sekarang ini sudah siap digunakan untuk pembangunan perguruan tinggi Islam tersebut.

Sebagaimana sebelumnya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan membangun kawasan pusat kegiatan Islam termasuk IAIN Raden Fatah dan Masjid Raya.

Pembangunan tersebut bantuan pihak ketiga sementara Pemerintah Provinsi Sumsel menyiapkan lahan.

Lebih lanjut dia mengatakan, jadi pembangunannya tidak menjadi masalah lagi yang diharapkan dalam waktu dapat dilaksanakan.

Sebelumnya Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Aflatun Mochtar mengatakan, kampus IAIN Raden Fatah yang sekarang ini berlokasi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang akan dibangun baru di kawasan Jakabaring.

Pembangunan kampus baru tersebut dibantu pihak ketiga termasuk pemerintah pusat, tambah dia.

Berdasarkan informasi yang didapat pelaksanaan pembangunan IAIN itu akan dimulai pada 2014 karena sekarang ini sedang proses administrasi. (ANT-U005)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar