Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II Sriwijaya  membuka pendidikan Secaba PK TNI AD di Lahat, Sumsel, Sabtu, yang diikuti ratusan siswa.

Untuk memperkuat semangat berlatih dalam meraih kesuksesan, maka prajurit harus dapat menghayati dan mengamalkan janji siswa, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI sebagai arah, pedoman dan kode etik dalam bersikap, bertutur kata dan bertindak, kata Danrindam, Kolonel Inf Dudung Abdurahman selaku Irup pada upacara pembukaan pendidikan tersebut.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrindam mengatakan, dengan berpedoman kepada norma dasar dan kode etik tersebut, maka pendidikan ini akan dapat ikuti dengan baik serta berhasil.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, prajurit harus peka terhadap lingkungan dan pelihara serta tumbuh kembangkan keingintahuan supaya nantinya dapat memiliki wawasan lebih luas.

Kesempatan yang baik ini harus benar-benar dimanfaatkan secara optimal, guna menimba berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dari para pelatih, sehingga pada waktunya nanti kalian akan dapat melaksanakan tugas sebagai Bintara dengan baik.

Pendidikan pembentukan Bintara TNI AD merupakan wujud pembinaan personel dan karier TNI AD, yang didasarkan pada hasil seleksi secara obyektif menyangkut aspek mental kepribadian, kemampuan akademik dan kesehatan serta kesemaptaan jasmani, ujar Pangdam.

Menurut dia, para prajurit akan dididik dan dilatih agar menjadi Bintara yang tangguh, profesional serta dapat diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas dihadapi.

Hal ini karena Bintara sebagai tulang punggung satuan sehingga dituntut untuk mampu menghayati dan mengimplementasikan integritas kepribadian serta pengetahuan militer dalam tugas, kata dia.

Ia mengatakan dengan status Tamtama selama ini, mereka telah memiliki pengalaman tugas yang berbeda, baik dilihat dari tempat dan bidang penugasan di Satuan Tempur.

Oleh karena itu Pangdam percaya prajurit yang dibina sekarang ini telah memiliki kesiapan mental dan fisik yang prima untuk mengikuti pendidikan, ujarnya.

Sehubungan itu keteguhan tekad dan semangat pantang menyerah, hendaknya terus dipelihara dan ditumbuhkembangkan selama dalam pendidikan, terlebih lagi dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, tambah Pangdam. (ANT-U005)


Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar