DPD PAN Palembang buka pendaftaran Cawako

id pendaftaran, calon wali kota, pilkada

DPD PAN Palembang buka pendaftaran Cawako

Tim Advokasi MD Center bersama Tim Sembilan Panitia Pendaftaran Calon Wali Kota DPD PAN Palembang, berfoto bersama seusai mengambil formulir calon wali kota atas nama H.Mularis Djahri. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/12)

...Siapapun yang merasa berminat dan pantas mencalonkan diri sebagai orang nomor satu dan nomor dua di Kota Palembang ini, silahkan mendaftar...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang, membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota periode 2013 - 2018 yang akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jakarta.

Pendaftaraan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang dibuka untuk umum mulai 20 April hingga 5 Mei 2012, kata Ketua Tim Panitia Pendaftaran, Rahman Zeth di Kantor DPD PAN Palembang, Jumat.

"Siapapun yang merasa berminat dan pantas mencalonkan diri sebagai orang nomor satu dan nomor dua di Kota Palembang ini, silahkan mendaftarkan diri untuk diproses sesuai mekanisme partai," ujar dia.

Menurut dia, seluruh calon yang mendaftarkan diri melalui DPD PAN Palembang akan diperiksa kelengkapan berkas  persyaratannya atau diverifikasi oleh tim sembilan pada 7 - 8 Mei.

Setelah melalui proses verifikasi, akan ditetapkan beberapa calon yang dievaluasi oleh tim cukup layak diusung partai dalam pemilihan kepala daerah.

Nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota yang dinyatakan layak tersebut pada 10 Mei akan dilaporkan ke DPP PAN dan tembusannya ke DPW PAN Sumatera Selatan untuk ditetapkan satu nama, kata Rahman.

Sementara menurut petugas penerima pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota DPD PAN Palembang, Ema mengatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran tersebut calon wali kota Palembang yang pertama kali mengambil formulir adalah H.Mularis Djahri.

Calon wali kota tersebut mengambil formulir diwakilkan dengan Ketua Tim Advokasi MD Center, Hifzon Firdaus SH dan beberapa rekannya, kata dia.(yd/I016)