Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Reklame atau papan iklan, spanduk dan alat praga promosi lainnya yang dipasang tanpa izin oleh pemilik usaha di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Palembang, Senin, dtertibkan Satuan Polisi Pamong Praja kota setempat.

Penertiban itu dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan menyisir reklame "liar" yang dipasang di dekat simpang jembatan layang sampai Jalan Basuki Rahmat di Palembang, Senin.

Dalam penertiban itu petugas membongkar papan nama Rumah Makan Semarang dan sejumlah reklame lainnya yang di pasang di pinggir Jalan Basuki Rahmat.

Para pengusaha tampak pasrah atas pembongkaran yang dilakukan petugas tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Palembang, H Aris Saputra mengatakan, mereka menertibkan reklame yang ada di pinggir Jalan Basuki Rahmat dalam rangka menegakkan peraturan daerah.

Keberadaan reklame tanpa izin ini dinilai sudah mengganggu estetika Kota Palembang dan daerah jalan sehingga tidak terlihat rapi.

Hal itu dikhawatirkan akan menganggu penilaian Piala Adipura Kota Palembang dalam waktu dekat ini.

Ia menyatakan, sebelumnya mereka juga sudah menertibkan di Jalan Demang Lebar Daun dan Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah penertiban di Jalan Basuki Rahmat, pihaknya akan kembali menertibkan reklame dan baliho yang ada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta dan Tanjung Api-api.(ANT/KR-Sus)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar