Sumsel tuan rumah Jambore Pramuka Muslim Internasional

id jambore, muslim

Sumsel tuan rumah Jambore Pramuka Muslim Internasional

Pelantikan Pembina Pramuka Sumsel. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/12)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan ditunjuk oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka untuk menjadi tuan rumah Jambore Pramuka Muslim Internasional (International Muslim Union Scout).
   
Ketua Kwartir Daerah Sumsel H. Abdul Shobur pada Pembekalan Undang-Undang Gerakan Pramuka di Gedung Serbaguna DPRD Sumsel, Rabu, mengakui bahwa Sumsel sudah menerima surat penunjukan tersebut dan Gubernur Sumsel sudah menyatakan siap untuk menggelar kegiatan tersebut.
   
"Kami baru menerima surat penunjukannya dan gubernur sudah menyatakan siap untuk melaksanakan," kata dia.
   
Jambore Muslim Internasional ini rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2013 bertempat di Jakabaring Sport Center, Palembang dan diikuti oleh kurang lebih lima puluh negara muslim dunia.
   
Penunjukan ini menurut Shobur karena melihat pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka yang telah dilaksanakan sukses di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel.
   
"Kwarnas ingin agar Jambore Muslim Internasional ini juga bisa sukses seperti Jambore Nasional lalu makanya Sumsel dipercaya kembali," kata dia.
   
Selain itu, pada kesempatan ini Shobur juga menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka harus memiliki peran strategis dalam membangun generasi muda yang kreatif, jujur, dan berakhlak mulia.
   
"Pramuka harus mendarah daging bagi generasi muda dan harus bisa menumbuhkan semangat baru untuk membangun bangsa," tambah dia.(ANT-Ansyor)