Atlet Sumsel pemusatan latihan persiapan PON

id atlet, latihan, pon

Atlet Sumsel pemusatan latihan persiapan PON

Logo PON Riau 2012. (FOTO ANTARA/12)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 280 atlet Sumatera Selatan yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Riau, September 2012 akan menjalani pemusatan latihan terpadu mulai 1 April 2012.

Ketua Umum KONI Sumsel H Muddai Madang di Palembang, Sabtu membenarkan para atlet tersebut akan menjalani pemusatan latihan.

Pihaknya telah membahas persiapan atlet PON itu dan nantinya mereka akan menjalani pemusatan latihan terpadu, katanya.

Menurut dia, pemusatan latihan akan dilaksanakan di Jakabaring Palembang dan diinapkan di wisma atlet.

Selama menjalani pemusatan latihan para atlet akan dievaluasi, dan bagi mereka yang perkembangan prestasinya kurang bagus tidak akan diturunkan pada pesta olahraga empat tahunan nanti, kata dia.

Hal ini karena ada beberapa cabang olahraga yang lolos pada babak seleksi PON lalu hanya berdasarkan kouta atau jatah, seperti atlet lolos babak delapan besar, ujar dia.

Jadi itu akan dievaluasi dan bila prestasinya tidak meningkat kemungkinan tidak akan diturunkan pada PON nanti, kata dia.

Dikatakannya, KONI Sumsel dalam pesta olahraga nanti akan memprioritaskan atlet yang berpeluang mendapatkan medali, sehingga evaluasi lebih diutamakan.

Mengenai evaluasi prestasi sendiri, menurut dia, selain hasil latihan para atlet juga akan diikutsertakan pada berbagai kejuaraan nasional.

Itu menjadi salah satu ukuran prestasi atlet yang akan dibina dalam pemusatan latihan mendatang, kata dia.
(ANT-Ujang)