Tim anggar Sumsel ditargetkan lima emas PON

id anggar, pon

Palembang, (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan memberikan target lima medali emas kepada tim anggar yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, September 2012.

"Memang secara tertulis anggar hanya ditargetkan empat emas, tapi saya katakan kepada pelatihnya harus dapat lima emas," kata Ketua KONI Sumsel Muddai Madang di Palembang, Rabu.

Menurut dia, target itu cukup realistis mengingat tim anggar Sumsel menjadi juara umum pada ajang pra-kualifikasi PON, Juli 2011.

"Anggar menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Sumsel pada PON nanti, dengan latihan keras saya optimistis para atlet akan memberikan prestasi terbaik. Apalagi dalam waktu dekat, anggar akan pindah tempat latihan karena telah mendapatkan arena baru," ujar dia.

Pernyataan Muddai itu pun dibenarkan pelatih anggar Lucky Ramdhani yang menambahkan, atlet anggar itu akan berpindah latihan dari Hall Pengprov Ikasi di Bank Mandiri Rivai ke Hall di bawah tribun penonton Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Saat ini sedang disiapkan, kemungkinan pekan depan sudah latihan di Jakabaring. Proses pemindahan barang-barang sedang dilakukan," ujar dia.

Menanggapi target yang diberikan KONI Sumsel pada PON mendatang, Lucky menyatakan siap untuk mewujudkannya.

"Malahan saya menargetkan hasil maksimal, jika diperebutkan 12 emas, target saya juga 12 emas karena memang setiap senjata memiliki peluang saat ini. Tidak seperti PON Kaltim lalu yang hanya berbicara pada nomor sabre putra," kata peraih medali emas PON tahun 2000 ini.

Pada PON mendatang, Sumsel masih mengandalkan atlet senior Rully Mauliadhani (2 medali emas PON Kaltim), Reni Anggraini (medali emas SEA Games 2011), Hendrawan Susanto (medali perak SEA Games 2011), Jeaned Alfrida (medali emas pra PON), Lestari (medali emas pra PON), dan Novi Susanti (medali emas pra PON).

"Peluang juga sangat terbuka pada nomor beregu," kata pelatih nasional ini pula.(ANT-Doly/*BSB)