Berita Terkait
Palembang, (ANTARA News) - Peserta konferensi parlemen negara Islam, anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), di Palembang, Sumatera Selatan, 24-31 Januari, antara lain akan membahas kemerdekaan bangsa Palestina.

Informasi dari panitia "Seventh Parliamentary Union of The Organization of Islamic Cooperation Members State (PUIC) Conference" di Palembang, Rabu, melaporkan delegasi OKI terus berdatangan sejak Selasa (24/1) hingga acara puncak pada Senin (30/1) mendatang.

Salah satu agenda utama yang akan dibahas adalah rekomendasi atau dukungan atas kemerdekaan bangsa Palestina, serta sejumlah agenda persoalan bersama antarnegara Islam anggota OKI tersebut.

Sekretaris panitia daerah PUIC ke-7, Nasrun Umar mengatakan, peserta terus berdatangan hingga acara pembukaan, meski pertemuan internal sudah dimulai sejak Selasa (24/1).

Dia menjelaskan, konferensi parlemen negara-negara Islam tersebut sudah dimulai dalam skala internal dan puncaknya pada 30 Januari nanti.

"Mereka sekarang ini masih pembicaraan pertemuan lokal dan belum pembahasan secara bersama," katanya.

Saat ini tercatat utusan 37 negara dari 51 negara peserta telah hadir di Palembang, dan diharapkan semua negara peserta mengirimkan utusannya. (ANT-B014)


Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar