Palembang, (ANTARA) - Ir H Alex Noerdin terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan periode 2012-2016, dalam Musyawarah Daerah, di Palembang, Sabtu.

Ketua Pelaksana Djalili Senen mengatakan, Alex yang juga Gubernur Sumsel itu terpilih untuk kedua kalinya memimpin Perbakin dalam Musda yang dihadiri enam kepengurusan tingkat kabupaten/kota (Musi Rawas, Ogan Komering Ilir, Lubuk Linggau, Ogan Komering Ulu/OKU Selatan, OKU, dan OKU Timur), dan empat klub (Gelatik, Albatros, Bank Sumsel Babel, Sriwijaya Shooting Club).

"Memang sejak awal hanya nama Alex Noerdin yang muncul, sehingga pada akhirnya beliau yang terpilih secara aklamasi. Para pengurus Perbakin di Sumsel memang masih mengharapkan beliua berkiprah dalam organisasi ini," ujar Djalili.

Alex Noerdin menyatakan, menerima kepercayaan para pencinta olahraga menembak di Sumsel itu, meskipun pada awalnya berharap muncul figur baru.

"Semula saya memberikan kesempatan jika ada kaum muda yang berprestasi, untuk menjadi ketua Perbakin Sumsel. Tapi, jika memang masih saya, saya pun menerima," ujar dia.

Dia menambahkan, saat ini kepengurusan Pengprov Perbakin Sumsel paling diperhitungkan di Indonesia, antara lain karena telah memiliki stadion menembak bertaraf internasional di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang.

"Pada pelaksanaan SEA Games ke-26 lalu, sempat diisukan akan dipindah ke Jakarta. Malahan, Perbakin DKI Jakarta sudah pasang karpet dan bendera SEA Games, tapi pada kenyataannya tetap di Palembang karena mimiliki fasilitas terbaik di Asia. Jadi, Palembang tidak berkompetisi lagi di Jakarta dari segi fasilitas," kata dia lagi.

Pada masa mendatang, Pemprov Sumsel berencana menambah fasilitas di stadion menembak itu, seperti lapangan skip dan trapp di bagian depan sebelah kiri, 36 stage tembak reaksi di bagian belakang, sdangkan untuk lapangan big bore dan air soft gun sedang dikerjakan," kata Alex lagi.

Dia menyatakan, pada akhirnya Stadion Menembak Jakabaring itu, akan dapat menjadi yang terlengkap di seluruh dunia.

"Tidak ada yang selengkap seperti di Palembang. Jakarta saja mesti ke Cilodong untuk bertanding big bore," ujar dia.

Pada saat ini, Perbakin Sumsel berada di puncak kejayaan karena memiliki stadion itu, ujar dia.

"Ke depannya akan dikontrak pelatih dari China karena dikenal bagus dan tidak malah. Pada masa datang, saya yakin akan bermunculan atlet dunia dari Jakabaring," ujar dia pula.

Program terdekat yang akan dijalankannya, yakni mempopulerkan berburu

Sekretaris KONI Sumsel Harun Al Rasyid mengatakan, menembak telah menjadi andalan Sumsel dan terbukti bisa menyumbang medali dalam berbagai ajang nasional dan internasional.

"Pada SEA Games ke-26 tahun 2011 lalu, Maharani Ardi berhasil meraih emas. Kini ada dua atlet, Rahma Indah Saputri, Wilia Ponda Safitri mengikuti Asean School Championship di Doha, Qatar," kata Harun.
(ANT/dl*B014)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar