Palembang, (ANTARA News) - Salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang, Sumatera Selatan, Universitas Bina Darma (UBD), akan menggelar pemilihan putra putri kampus berbakat dan kreatif dengan tajuk "Bujang Gadis Bidar (BGB) 2012".

Ajang pemilihan tersebut digelar dengan tujuan menghimpun potensi yang dimiliki mahasiswa, dan akan diarahkan untuk pengembangan bakat serta keahlian mereka sehingga bisa menjadi kekuatan bersaing secara global, kata Panitia Pelaksana Pemilihan BGB 2012, Sherly, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk mengikuti ajang bergensi ini persyaratannya harus mahasiswa dan mahasiswi UBD yang terdaftar aktif, berusia 18-25 tahun, memiliki indeks prestasi akademik minimal 3,0, dan tinggi badan minimal 165 cm, berwawasan luas, mempunyai loyalitas dan motivasi yang kuat untuk menjadi duta kampus, serta bebas narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

Pendaftaran mulai dibuka awal Desember 2011, dan babak penyisihan peserta dilaksanakan pada 17-21 Januari 2012, serta grand final akan dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di Palembang pada 28 Januari 2012, kata dia pula.

Ia menjelaskan, kampus merupakan tempat berkumpul generasi muda yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus harapan bangsa yang berkepribadian baik, cerdas, bermartabat, unggul serta berdaya saing tinggi.

Potensi tersebut dapat menjadi suatu kekuatan yang positif jika bisa dihimpun dan dikendalikan dengan baik.

Melalui ajang pemilihan putra putri kampus yang akan menjadi event tahunan itu, diharapkan pemenangnya dapat menjadi duta kampus yang bisa diandalkan dan menjadi kebanggaan civitas akademika, kata dia lagi.

UBD merupakan salah satu universitas swasta ternama di Palembang yang memberikan peluang mahasiswanya aktif mengembangkan minat dan bakat, dalam wadah radio kampus, pers kampus, dan kagiatan positif lainnya.
(ANT-yd)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar