Palembang, (ANTARA News) - Tim nasional Thailand mendominasi perolehan medali emas di nomor beregu dan tim cabang olahraga sepak takraw, dipertandingkan pada arena SEA Games XXVI Sriwijaya Promotion Centre Palembang, Jumat.

Timnas sepak takraw putra Thailand terakhir mengukuhkan medali emas keempat pada nomor tim.

Permainan yang ditampilkan pesepak takraw putra dan putri Thailand memang sangat mengagumkan.

Mulai dari servis/tekong dan smash-smash dengan salto yang sangat cepat dan akurat, sehingga mampu mendulung skor tim negeri siam itu.

Bukan hanya tim putra, tetapi putri pesepak takraw Thailand juga merajai arena pertandingan SEA Games XXVI.

Pelatih timnas sepak takraw putra Thailand, Kamol Tankimhong mengatakan, persiapan timnas mereka memang telah dilaksanakan secara matang.

Bukan hanya pemusatan latihan, tetapi cabang olahraga itu secara rutin dilaksanakan kompetisi seperti liga sepak takraw.

Atlet-atlet sepak takraw diseleksi secara ketat, untuk kemudian latihan dan dilanjutkan mengikuti pertandingan, kata dia.

Menurut dia, kompetisi antar klub sepak takraw di Thailand juga menjadi ajang bagi mereka yang berbakat menunjukkan kemampuan mereka.

"Kami secara rutin juga melaksanakan seleksi pemain untuk mendapatkan atlet berbakat dan siap membela negara," kata dia lagi.

Dia menjelaskan, keberhasilan tim putra mendapat dua emas di nomor beregu dan tim sesuai dengan target.

Begitu juga, dengan keberhasilan tim putri meraih dua emas sampai hari ke-7 ini, Thailand berhasil menyumbangkan empat medali emas bagi negaranya, ujar dia.

Sejak berlangsung pertandingan cabang olahraga sepak takraw, 12 November dan dijadwalkan berakhir 21 November, Indonesia berada di posisi kedua dengan menghimpun tiga perak dan satu perunggu.

Perak diraih oleh putra beregu dan tim, putri pun berhasil mendapatkan medali perak pada nomor tim, sedangkan nomor beregu hanya mampu meraih perunggu.

Sedangkan, Myanmar pada nomor beregu berhasil mendapatkan perak, sementara Malaysia dan Laos serta Myanmar juga meraih perunggu.

SEA Games XXVI Indonesia, yang mempertandingkan 43 cabang olahraga dilaksanakan di DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumsel) itu, berlangsung 11-22 November 2011. (ANT-037)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar